sublime

sublime

Thursday, January 9, 2014

KIAT DALAM MENGHADAPI INTERVIEW KERJA

Pada tulisan kali ini saya akan menjabarkan kiat kiat saya dalam mengadapi interview kerja. Setelah lulus kuliah nanti saya akan berhadapan pada dunia yang baru dan saya di tuntut untuk mendapatkan pekerjaan atau membuat pekerjaan itu sendiri namun jika saya di posisikan akan melamar kerja maka saya akan mempersiapkan diri juga pada tahap wawancara nanti.
Untuk menghadapi wawancara sidang saya memiliki beberapa point tahapan agar nantinya saya siap menghadapi pertanyaan- pertanyaan yang di tanyakan pada saya.
1)    Yang pertama saya mempersiapkan diri saya sendiri dalam sisi kemampuan kebetulan saya adalah mahasiswa IT maka saya berusaha memperkuat kemampuan saya dalam bidang tersebut agar menarik bagi perusahaan sehingga saya dapat di terima.
2)    Ke dua Saya harus memeriksa nilai saya dalam kuliah, sebenarnya mungkin ini saya lakukan sebelum melamar kerja di mana saya harus membenahi nilai saya yang kurang baik.
3)    Ke tiga saya mempersiapkan penampilan saya. Dengan menggunakan pakain yang layak dan berusaha tampil maksimal, sehingga saat tatap muka pertama penampilan saya bias menarik dan tidak mengecewakan.
4)    Ke empat saya harus menjaga kesehatan saya sehingga pada waktu wawancara nanti saya sudah siap dan juga dapat tampil maksimal
5)    Ke lima saya akan sering membaca artikel tentang tips pada saat wawancara kerja maupun buku-buku yang banyak beredar . tulisan tersebut sangatlah bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri saya nanti dan menambah materi jawaban yang akan saya berikan nanti.
6)    Ke enam saya harus mempersiapkan mental saya sehingga saya tidak gugup dalam wawancara nanti. Ini akan jadi persiapan yang rumit terlebih lagi saya belum pernah melakukan wawncara sebelumnya.
7)    Ke tujuh saya perlu berdoa kepada allah SWT karena saya meyakini manusia hanya berusaha dan berdoa untuk itu ada di tangan allah.
Setelah point-point tadi mungkin akan membuat saya yakin dalam menghadapi wawancara kerja sehingga seandainya gagal saya sudah mencoba dengan maksimal dan saya akan mempersiapkan diri untuk wawancara selanjutnya. Dalam melakukan persiapan saya tidak boleh setengah hati maka saya harus meyakinkan di diri saya dan menguatkan tekat saya
Sebenarnya selain point di atas dan juga kesungguhan hati saya dorongan semangat serta doa dari orang terdekat seperti kluarha teman dan juga yang lain akan memudahkan jalan saya dalam proses  wawancara. Juga tingkah laku saya harus di perbaiki sehingga doa yang saya panjatkan dapat terkabul.

Sekian penjelasan kiat-kiat saya dalam menghadapi wawancara kerja. Semoga persiapan dapat berjalan lancer dan saya dapat di terima di perusahaan atau institusi yang baik dan dapat mensejahterakan saya. Amin.

1 comment:

  1. Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang yang tertarik atau perusahaan yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk membersihkan dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

    PEMINJAM DATA'S
    (1) Nama Lengkap:
    (2) Negara:
    (3) Alamat:
    (4) Kota:
    (5) Sex:
    (6) Status Pernikahan:
    (7) Bekerja:
    (8) Nomor Ponsel:
    (9) Penghasilan Bulanan:
    (10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    (11) Jangka waktu pinjaman:
    (12) Tujuan Pinjaman:

    Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

    E-Mail: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete