sublime

sublime

Tuesday, November 12, 2013

Kiat Untuk Mempersiapkan Sidang S1


Untuk mempersiapakan siding s1 saya lebih kiat saya adalah memperkuat teori dan implementasi bidang yang saya inginkan sehingga di waktu luang kuliah harus di manfaatkan untuk menambah teori serta kemampuan implementasi bidang saya. Karena untuk di perhitungkan saat ini saya masih di semester ganjil di mana untuk mulai penulisan di laksanakan pada semester genab maka dari itu untuk mempermudah cepat selesai dalam penulisan saya harus mempersiapkan sedini mungkin.Terlebih lagi dengan nilai saya yang belum cukup untuk skripsi maka harus cepat cepat melakukan perbaikan sehingga saya dapat mengajukan siding skripsi, di karenakan nilai saya tidak ada yang E maka untuk perbaikan setiap mata kuliah saya memilih Ujian Mandiri. Untuk ujian UM sendiri saya perlu memperhatikan beberapa hal seperti waktu dan kesiapan.mungkin untuk nilai local saya tidak terlalu buruk namun pada unjian utama nilai saya tidak bagus maka saya harus menunggu periode selanjutya untuk mengikuti ujan mandiri untuk ujian utama, yang perlu di perhatikan juga banyaknya mahasiswa yang ingin mengikuti ujian UM untuk ujian mandiri maka harus berebut dan semua tidak kebagia. Sangat di sayangkan jika saya tidak berhasil mendapatkan kupon untuk UM ujian utama karena harus menuggu periode selanjutnya serta akan memperlambat kelulusan saya sendiri.
Bidang yang akan saya pilih untuk penulisan skripsi nanti mungkin masih sekitar jaringan computer di mana itu juga bidang yang saya dalami terlebih lagi untuk PI (Penulisan Ilmiah) saya juga menggunakan bidang jaringan. Untuk penyesuaian ke skripsi maka saya akan membuat baru dari yang sebelumnya ataupun saya nantinya masih menggunakan topologi jaringan saya namun akan saya tambahkan fiture baru lagi.
Pada penulisan ilmiah saya berhubungan denga mikrotik khususnya mikrotik RB750 adalah sebuah hardware yang berfungsi sebagai router sehingga dapat membagi jaringa serta mengaturnya mungkin nantinya saya akan tetap menggunakanya karena segi efisiensi biaya serta saya juga cukup paham menganai router terdebut. Pada penulisan ilmiah saya membuat topologi Jaringan di di lingkungan kontrakan mahasiswa di mana nantinya mahasiswa akan mendapatkan koneksi internet dari saya dan juga mereka akan mendapatkan jaringan LAN serta wireless dengan id masing masing, meraka juga di berikan aplikasi chating agar kita yang terhhubung dalam jaringan dapat saling berkomunikasi meski tidak online. Untuk efisiensi penggunaaan internet saya mematikan situs jejaring social facebook untuk beberapa waktu tertentu. Mungkin nantinya saya akan menabahkan fiture baru seperti aplikasi chat yang sebelumnya saya mengambil aplikasi yang sudah ada nantinya akan saya buat sendiri atau juga nantinya saya memberikan access database pada client saya secara cloud computing, sehingga dapat menyimpan data secara aman tanpa memakan device computer client.
Apabila nantinya saya akan membuat suatu topologi jaringan baru nantinya saya akan membuat suatu jaringan computer untuk perkantoran di mana setiap client tidak menggunakan cpu melainkan sebuak PC-STATION yaitu sebagai pengganti cpu, di mana setiap divice atau kebutuhan berjalannya sebuah computer akan di dapat dari server seperti kapasitas hardisk,ram vga dan yang lainya. Dan itu akan meminimalisir pengeluaran biaya. Saya nantinya akan memberikan akses internet serta jalur upload data, agar setiap data yang perlu di serahkan tidak perlu di antar namun hanya di upload dan sampai di meja yang di maksud. Akan ada juga pembatasan client seperti mematikan akses run serta control panel. Agar para client tidak bias atau meminimalisir gangguan jaringan, yang nantinya dapan menghambat kinerja kantor

Sekian kiat serta cara saya untuk mempersiapakan sidang skripsi saya nanti semoga dapat berjalan dengan baik sehingga saya dapat lulus tepat waktu 

No comments:

Post a Comment